Apakah Pirlo Masih Layak Dapat Kesempatan Lebih Lama Di Juventus?

Diposting pada

Liga Italia – Penampilan Juventus tidak terlihat stabil sejak ditangani oleh Andrea Pirlo. Meski begitu, Diego Forlan menilai Pirlo pantas untuk mendapatkan kesempatan lebih lama di Bianconeri.

Pirlo didaulat melatih Juventus sejak awal musim ini. Dia dikontrak selama dua tahun untuk menggantikan Maurizio Sarri yg dipecat.

Sebelum diangkat sebagai pelatih Juventus, Pirlo belum pernah menangani klub profesional. Alhasil, penampilan Bianconeri sepanjang musim ini terlihat naik turun.

Hingga pekan ke-28 Serie A 2020-2021, Juventus tertahan di posisi ke-3 dengan 55 poin. Si Nyonya Tua terpaut 10 angka dari Inter Milan yg berada di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Juventus harus kembali gigit jari. Langkah Bianconeri cuma hingga babak 16 akbar setelah disingkirkan Porto.

Artikel Terkait
  • Photo of Tak Naik Gaji, AC Milan Sedikit Lagi Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

    Tak Naik Gaji, AC Milan Sedikit Lagi Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

Posisi Pirlo saat ini tengah berada dalam tekanan yg besar. Meski begitu, Forlan merasa sangat yakin kalau Pirlo dapat jadi pelatih yg hebat.

“Saya pikir dia harus tetap tenang & memercayai pekerjaannya, saya tidak memiliki kesempatan untuk mengamatinya setiap hari, tetapi bagi saya Andrea akan jadi pelatih yg hebat,” mengatakan Forlan kepada TuttoJuve.

Forlan berharap Pirlo masih akan melatih Juventus pada musim depan. Menurutnya, Pirlo pantas mendapatkan kesempatan.

“Di Juve, seperti di klub-klub besar, hasil tetap penting, tetapi saya yakin bahwa mereka perlu memberinya waktu lebih banyak. Setidaknya untuk musim berikutnya,” pungkasnya.