Bayern Tersingkir Dari Liga Champions Meskipun Kalahkan PSG, Neuer Kecewa

Diposting pada

Bayern Muenchen tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 dengan cara menyakitkan, yakni usai mengalahkan Paris Saint Germain (PSG). Kemenangan 1-0 di Parc des Princes memaksa wakil Jerman itu kehilangan gelar juara.

Itu menciptakan kiper Bayern, Manuel Neuer tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, FC Hollywood cuma kalah gol lawatan dari PSG. Gol Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-40 belum cukup untuk merebut tiket ke semifinal.

Sebab pada pertemuan sebelumnya Bayern kalah skor 2-3 saat menjamu Kylian Mbappe dkk di Allianz Arena. Walau agregat imbang 3-3, PSG berhak melenggang karena mencetak gol lawatan lebih banyak.

Neuer merasa Bayern semestinya dapat melaju ke semifinal andai dapat memanfaatkan laga kandang. Kekalahan di Allianz Arena disebutnya menciptakan para para pemain tampil dengan beban berat saat bertamu ke Prancis.

“Kami tidak semestinya tersingkir. Hasil di Munich (leg pertama) semestinya lebih baik. Itu menciptakan frustrasi karena kami melewatkan begitu banyak peluang. Kami memiliki peluang lolos lebih sedikit & sulit melawan regu papan atas dalam keadaan seperti itu,” ujar Neuer.

Artikel Terkait
  • Photo of Chelsea Lolos, Thomas Tuchel Ogah Jumpa Liverpool: Begini Alasannya

    Chelsea Lolos, Thomas Tuchel Ogah Jumpa Liverpool: Begini Alasannya

Meski harus terhenti di perempat final, Neuer melihat rekan-rekannya sudah bekerja dengan sangat maksimal saat menghadapi PSG di leg kedua kali ini. “Tetapi saya melihat para pemain sudah memberikan segala kemampuan mereka di lapangan,” lanjutnya disitus resmi UEFA.

Selain PSG, regu lain yg juga sudah memastikan satu tempat di semifinal adalah Chelsea. Wakil Inggris itu lolos ke babak empat akbar meski kalah 0-1 dari Porto di leg kedua. Sebab, The Blues tetap unggul 2-1 secara agregat.