Buang Pemain Di Bursa Transfer, Ini Daftar Korban Arsenal

Diposting pada

Premier LeagueAsenal bakal merampingkan skuat menyongsong musim depan. The Gunners berencana merombak skuat besar-besaran & bakal memangkas 5 pemain di bursa musim panas 2021, Agustus mendatang.

Musim 2020/2021, Performa The Gunners kurang meyakinkan. Saat Liga Primer Inggris 2020/2021 memasuki pekan ke-29, Arsenal masih tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara.

Jika, tak ada kebangkitan segera, maka ada kesempatan Arsenal takkan mendapatkan tiket untuk mengikuti lomba Eropa musim depan.

Jika itu terjadi, Arsenal wajib mengubah susunan regu mereka di musim panas 2021. Dengan demikian, ada sejumlah penggawa The Gunners yg pastinya disingkirkan, siapa saja pemain tersebut?

Inilah lima pemain yg akan dibuang Arsenal pada bursa transfer.

Reiss Nelson

reiss nelsonreiss nelson

Nelson adalah pemain jebolan akademi Arsenal & berhasil merasakan sensasi berada di regu senior pada September 2017. Banyak ekspetasi orang-orang kepada Nelson, namun pemain berusia 21 tahun itu tampak kesulitan untuk memenuhi semua ekspetasi tersebut.

Dengan kehadiran Bukayako Saka & Gabriel Martinelli, maka tampaknya tak ada asa bagi Nelson untuk terus bertahan di Arsenal.

Lucas Torreira

Lucas TorreiraLucas Torreira

Saat perdana kali didatangkan dari Sampdoria pada musim panas 2018, Torreira digadang-gadang sebagai the next Patrick Viera di Arsenal. Namun, karena kesalahan pelatih Arsenal pada saat itu, yakni Unai Emery, pemain asal Uruguay tersebut justru gagal memperlihatkan permainan terbaiknya.

Saat ini Torreira sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid. Dengan keputusan Arsenal meminjamkan Torreira itu, maka banyak yg memprediksi pemain berposisi gelandang bertahan tersebut mungkin takkan kembali ke Emirates Stadium pada akhir musim 2020/2021 nanti.

Calum Chambers

calum chamberscalum chambers

Chamber bergabung dengan Arsenal dari Southampton pada musim panas 2014 & sejak saat itu dia memperlihatkan bahwa dirinya adalah pemain yg sangat berguna untuk The Gunners.

Kendati begitu, selama tujuh tahun membela Arsenal, Chambers nyatanya sangat jarang jadi pemain regular di klub tersebut.

Kini dengan sudah ada banyaknya pemain di lini pertahanan Arsenal, maka ada peluang Chambers justru akan dilepaskan oleh klub tersebut di musim panas 2021.

Sead Kolasinac

Sead KolasinacSead Kolasinac

Sejak diboyong dari Schalke 04 pada musim panas 2017 lalu, Kolasinac berhasil jadi salah satu pemain penting Arsenal. Ia langsung mendapatkan tempat sebagai orang nomor satu di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Kendati begitu, kehadiran Kieran Tierney menciptakan kesempatan bermain Kolasinac berkurang. Pada musim dharap 2021, Kolasinac dipinjamkan ke klub lamanya, yakni Schalke 04.

Kolasinac pun gagal menolong Schalke untuk bermain baik di Bundesliga Jerman 2020/2021.

Dengan mulai dipinggirkannya Kolasinac itu, banyak yg beranggapan Arsenal mungkin bakal melepaskan pemain tersebut ke Schalke alias dijual ke klub Bundesliga tersebut.

Matteo Guendouzi

Matteo GuendouziMatteo Guendouzi

ketika didatangkan dari FC Lorient pada 2018, banyak fans Arsenal menyukai Guendouzi. Sebab pemain asal Prancis itu memiliki kemampuan yg impresif sebagai gelandang & komitmennya kepada klub pun sangat luar biasa.

Pada saat itu, banyak yg memprediksi Guendouzi akan jadi pemain hebat & kapten masa depan Arsenal.

Namun, buruknya temperaman pemain berusia 21 tahun itu menciptakan segala hal positif tentangnya perlahan menghilang.

Ya, Guendouzi diketahui sebagai sosok yg temperamental. Ia pernah berselisih dengan rekannya di Arsenal, ia juga memiliki masalah dengan staf pelatih, bahkan dengan sang pelatih, Mikel Arteta.

Karena buruknya temperamen Guendouzi itu, dia hingga dibuang ke Hertha Berlin dengan status pinjaman pada Oktober 2020.

Banyak yg beranggapan mungkin Arsenal bakal mencoba menawarkan Guendouzi kepada Hertha Berlin supaya pemain tersebut tidak kembali pada musim panas 2021.