Chelsea Lolos, Thomas Tuchel Ogah Jumpa Liverpool: Begini Alasannya

Diposting pada

Liga Champions – Chelsea pastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021 meski mengalami kekalahan 0-1 dari FC Porto . The Blues unggul agregat 2-1 setelah menang dua gol tanpa balas pada pertemuan perdana di Ramon Sanchesz Pizjuan, Seville, Sapnyol.

Bermain di tempat yg sama, Chelsea menyerah akibat gol telat Porto yg dikemas Mehdi Taremi pada menit ke-90+4 memaksimalkan umpan Nanu, Selasa (13/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (14 /4/2021) dini hari WIB. Meski demikian, Chelsea tetap lolos ke babak 4 besar.

Di semifinal, Chelsea akan menghadapi pemenang antara Real Madrid melawan Liverpool. Madrid menang 3-1 di leg pertama.

Kedua regu berjumpa pada leg kedua di Anfield, Rabu (14/4/2021) malam waktu lokal atau Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.

Soal lawan potensial yg akan dihadapi Chelsea, Pelatih Thimas Tuchel mengaku tak harap berjumpa dengan Liverpool di semifinal.

Artikel Terkait
  • Photo of Bayern Tersingkir dari Liga Champions Meskipun kalahkan PSG, Neuer Kecewa

    Bayern Tersingkir dari Liga Champions Meskipun kalahkan PSG, Neuer Kecewa

“Saya tidak memilih apa pun, tetapi secara biasa di Liga Champions saya lebh suka tidak berjumpa dengan regu dari liga Anda sendiri,” mengatakan Tuchel kepada BT Sport seperti diberitakan laman resmi UEFA.

“Pertandingan itu jauh dari berakhir, saya akan menontonnya & sangat menyenangkan menontonnya sebagai semifinalis. Apa pun mungkin, Liverpool sangat kuat di rumah. Kami akan ladeni siapapun yg kami hadapi.”

Soal Porto yg berhasil memetik kemenangan, Tuchel mengatakan, “Porto adalah regu yg dapat menciptakan regu lain tampil buruk, itu terjadi di babak penyisihan grup & melawan Juventus.”

“Tetapi bagian dari penampilan adalah tidak membiarkan lawan tampil lebih baik, & kami mengerjakan ini. Sampai keberuntungan, tembakan keberuntungan mereka di menit terakhir, kami tidak kebobolan.