Djanur Berharap Barito Putera Jaga Semangat Tempur Di Babak Gugur Piala Menpora

Diposting pada

Barito Putera jadi regu perdana yg berhasil ke perempat final Piala Menpora 2021. Itu terjadi setelah menahan imbang Persikabo 1973 pada pertandingan penutup penyisihan Grup A di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan tingginya semangat juang para pemain jadi kunci utama.

Faktanya, Laskar Antasari tak pernah menyerah meski ketinggalan dulu hingga akhirnya dapat samakan skor jadi 2-2 di menit ke-87.

Saya apresiasi kerja keras pemain yg punya keharapan kuat untuk lolos. Sempat tertinggal terus menyamakan. Kami tidak patah arang, tidak jatuh mental kami sehingga kami masih dapat meraih di babak kedua, ujar pelatih yg akrab disapa Djanur itu, diberitakan liga-indonesia.

Bekas pelatih Persib Bandung & Persebaya Surabaya itu memberi apresiasi kepada Bayu Pradana dkk atas kerja kerasnya di lapangan dimana tampil begitu impresif & total.

Artikel Terkait
  • Photo of Bantah Prediksi, Persija Buang Bhayangkara dari Piala Menpora

    Bantah Prediksi, Persija Buang Bhayangkara dari Piala Menpora

Sebab, sangat sulit menjaga motivasi ketika terus tertinggal hingga menjelang akhir laga.

Djanur juga menyebut pergantian strategi yg dilakukan di tengah pertandingan memberi akibat positif dengan merubah gaya permainan Barito Putera.

Sebab, pasukannya dapat lebih menyerang & sanggup menekan Persikabo di area pertahanan sendiri.

Saya hinggakan kepada pemain, perdana saya ada perubahan taktikal termasuk perubahan komposisi pemain. Kedua tetap menyuntik motivasi mereka bahwa kalian sudah mengerjakannya setelah tertinggal & dapat mengejar. Itu dibuktikan sama pemain, lanjut Djanur.

Juru strategi berusia 61 tahun itu pun mengingatkan kepada armadanya untuk tidak cepat berpuas diri meski sudah lolos ke perempat final turnamen pemanasan Liga 1 2021 itu.

Menurutnya, di fase ini lawan yg akan dihadapi akan jauh lebih sulit.Karena itu Djanur meminta supaya para pemain menjaga semangat juang & tetap fokus mempersiapkan diri.

Ada perubahan pemain di situ juga jelas kelihatan berdampak agresif & menekan lawan. Kami mengajak pemain untuk low profile meskipun kita lolos, tandasnya.