Frets: Saya Hanya Mau Bantu Persib Menang, Bukan Jadi Top Skor

Diposting pada

Persib Bandung bakal meladeni Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021. Frets Butuan & Ezra Walian dipastikan bakal jadi andalan karena masuk daftar top skorer. Masing-masing sudah mengemas tiga gol.

Frets & Ezra saat ini masih berpeluang jadi pemain tersubur di Piala Menpora 2021. Mereka cuma tertinggal satu gol dari pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal yg sudah kandas sejak penyisihan Grup D.

Pemain lain yg juga sudah mencetak tiga gol adalah bek Persik Kediri, Andri Ibo yg juga sudah tersingkir sebelum babak gugur. Artinya, Frets & Ezra dapat dianggap tidak memiliki pesaing dari klub lain dalam perebutan titel top skorer.

Peluang Ezra & Frets untuk menambah koleksi gol sangat terbuka karena Persib akan bertanding dalam dua leg di final Piala Menpora 2021. Leg perdana akan berlangsung pada 22 April, di Stadion Maguworhajo. Sedangkan duel berikutnya digelar pada 25 April, di Stadion Manahan.

Meski demikian, Frets mengaku tidak terlalu berambisi mengejar status top skorer. Pemain bernomor punggung 21 ini menilai, prestasi perseorangan adalah bonus dari hasil kerja keras tim.

Artikel Terkait
  • Photo of Persebaya Surabaya Janji Tak Bakal Main Mata dengan PS Sleman

    Persebaya Surabaya Janji Tak Bakal Main Mata dengan PS Sleman

“Saya tak kejar itu (top skor), kemenangan regu adalah utama,” ujar Frets.

Frets melahirkan tiga golnya di Piala Menpora saat menghadapi Bali United, Persita Tangerang & PS Sleman. Sedangkan Ezra sudah mengoyak jala gawang Persita Tangerang, Persebaya Surabaya & PS Sleman.

Selain Ezra & Frets, ada Wander Luiz pemain Persib lainnya yg berada di posisi ketiga dalam daftar top skorer. Dua gol sudah dicetak penyerang asal Brasil itu selama mengikuti turnamen pemanasan Liga 1 2021, setara dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic.