Hasil Piala Menpora 2021: Persib Taklukkan Jungkalkan Persita 3-1

Diposting pada

Persib meraih kemenangan perdana di matchday kedua Grup D Piala Menpora 2021. Berjumpa Persita Tangerang, Maung Bandung menang 3-1.

Di Stadion Maguwoharjo, Senin (29/3/2021), tiga gol kemenangan Persib dicetak oleh Esteban Vizcarra (15″), Frets Butuan (35″), & Ezra Walian (62″). Sedangkan Persita cuma dapat membalas lewat penalti Chandra Waskito di injury time babak pertama.

Hasil ini menciptakan Persib naik ke peringkat perdana klasemen sementara Grup D dengan 4 poin dari 2 laga. Sama dengan Bali United, namun skuad asuhan Robert Alberts unggul selisih gol. Sedangkan bagi Persita, hasil ini memastikan mereka tersisih di Piala Menpora 2021.

Persib akan menjalani laga penentuan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Jumat (2/4) mendatang.

Persib membuka keunggulan di menit ke-15. Menerima umpan matang Wander Luiz di kotak penalti Persita, Esteban Vizcarra mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan mendatarnya gagal diantisipasi Yogi Triana.

Artikel Terkait
  • Photo of Persiraja Masih Yakin Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021

    Persiraja Masih Yakin Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021

Tertinggal satu gol, Persita tersengat. Rifky Dwi Septiawan hampir menyamakan kedudukan di menit ke-18 lewat eksekusi tendangan bebas, namun masih membentur tiang gawang Persib. Semenit berselang, sepakan Rifky dapat diamankan kiper Persib, Dhika Bayangkara.

Nyaris! Achmad Jufriyanto melepaskan tendangan salto di menit ke-24, tetapi Yogi dengan sigap menangkap tembakan tersebut.

GOL LAGI! Persib menggandakan keunggulan di menit ke-35. Wander Luiz dengan cerdik mengirim umpan kepada Frets Butuan yg berlari bebas di sisi kiri. Bebas tak terkawal di kotak penalti Persita, Frets menuntaskannya dengan sepakan keras yg bersarang di pojok kanan gawang Persita.

36 Frets Butuan menambah keunggulan Persib Bandung.

Persita mencoba memperkecil ketertinggalan. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-45, saat handball Jufriyanto di kotak penalti Persib menciptakan wasit menunjuk titik putih.

Chandra Waskito maju sebagai penendang, & sukses mengakali Dhika. Skor jadi 1-2, & bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persib memasukkan nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Febri Haryadi, Beckham Putra, hingga Ezra Walian.

Febri coba memberikan crossing mengancam pada menit ke-59, namun Yogi keluar dari sarangnya untuk meninju bola, mengamankan gawang Persita.

GOL! Persib menambah keunggulan di menit ke-62. Crossing Bayu Fiqri dari sisi kanan disambut Ezra Walian dengan sontekannya.

Meski finishing-nya tak sempurna, namun cukup untuk mengakali Yogi & menciptakan skor jadi 3-1. Ini merupakan gol debut Ezra untuk Persib.

Persita tak menyerah. Pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto punya kans mencetak gol di menit ke-65, namun penyelesaian akhirnya belum tepat sasaran.

Di menit ke-73, giliran Edo Febriansyah melepaskan tembakan keras di kotak penalti Persib, namun masih membentur barisan pertahanan Maung Bandung.

Persib tak tinggal diam. Di menit ke-81, Febri mengerjakan cut-inside dari sisi kanan, kemudian mengumpan kepada Ezra yg berdiri bebas di depan kotak penalti.

Sepakan jebolan Ajax Amsterdam itu melenceng di samping kanan gawang Persita.

Memasuki injury time babak kedua, Persita terus mencoba menambah gol. Irsyad Maulana memberi ancaman ke gawang Persib, namun sepakannya melebar tipis di sisi kanan.

Tak ada gol tambahan yg tercipta, & kemenangan 3-1 jadi milik Persib.

Starting line-up

Persita Tangerang: Yogi, Edo, Syaeful, Rio, Kevin, Toha, Egi, Ade Jantra, Chandra, Rifky, Sirvi

Persib Bandung: Dhika, Bayu Fiqri, Jufriyanto, Igbonefo, Zalnando, Erwin, Dedi, Abdul Aziz, Vizcarra, Frets Butuan, Wander Luiz