Ladeni Persebaya, Madura United Siap Turunkan Pemain Muda

Diposting pada

Madura United akan meladeni Persebaya Surabaya pada laga kedua penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 . Ini dapat jadi sarana bagi pemain muda Laskar Sapeh Kerrab untuk unjuk kemampuan.

Kolaborasi pemain muda & senior mewarnai skuad Madura United di Piala Menpora 2021. Tercatat, ada 10 yunior di bawah usia 21 tahun dalam skuad regu asuhan Rahmad Darmawan. Bahkan, ada satu yg masih berumur 16 tahun, yakni Ronaldo Joybera.

Dua pemain muda sudah mendapat kesempatan bermain di Piala Menpora, saat jumpa PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3/2021). Mereka adalah Moch Kevy Syahertian & Ronaldo.

Kevy yg berposisi sebagai winger, sanggup menyarangkan satu gol ke gawang PS Sleman untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Padahal, pemain berdarah Madura itu baru diturunkan pada awal babak kedua

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi pun memuji penampilan duo pemain muda tersebut. Mantan Bendahara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini lalu meminta supaya Rahmad Darmawan memberikan jatah bermain untuk semua pemain muda.

Artikel Terkait
  • Photo of Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Pesta Gol Saat Hadapi Borneo FC

    Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Pesta Gol Saat Hadapi Borneo FC

Empat pemain muda yg belum bermain ialah Fawaid Ansory (kiper), Make Aldo Maulidino (striker), Erik Gamis Sanjaya (fullback), Maulana Romadhon (gelandang). Mereka berasal dari Madura, serta jebolan Madura United Football Academy (MUFA), sama dengan Kevy.

Sedangkan tiga pemain lainnya adalah Fadillah Nur Rahman (fullback), Samuel Christianson Simanjuntak (fullback), Kadek Raditya Maheswara (bek) & M Rizki KA (kiper). Khusus untuk Kadek, sudah reguler bermain di musim 2019.

Ada 10 pemain muda di Madura United 2021. Kevy & Ronaldo sudah tampil baik. Masih ada 8 lagi yg harus diberi kesempatan, lima di antaranya pemain binaan MUFA. Manajer Rahmad Darmawan harus berikan kesempatan kepada pemain muda untuk membuktikan kemampuannya, ujarnya.

Menurut pria yg akrap disapa AQ itu, usia Madura United yg sudah menginjak lima tahun sudah mulai lebih serius membina usia muda. Selain membentuk MUFA, juga sudah mempersiapkan training ground, yakni Stadion R Soenarto Pamekasan yg tengah dalam tahap upgrading.

Bocorannya, training center itu sudah dapat dipakai sekitar tiga bulan lagi. MUFA juga akan membuka kesempatan talenta muda Madura usia 12 tahun yg harap lebih serius belajar sepak bola.

Insya Allah, tiga bulan lagi tiga lapangan plus ruang kelas & infrastruktur lainnya akan siap menerima anak-anak Madura usia 12 tahun untuk belajar sepak bola, tandasnya.

Daftar Pemain Muda Madura United

  • Erik Gamis Sanjaya (Jebolan MUFA)
  • Maulana Romadhan (Jebolan MUFA)
  • Moch Kevy Syahertian (Jebolan MUFA)
  • Make Aldo Maulidino (Jebolan MUFA)
  • Fawaid Ansory (Jebolan MUFA)
  • Ronaldo Kwateh
  • Kadek Raditya Maheswara
  • M Rizki KA
  • Samuel Christianson Simanjuntak
  • Fadillah Nur Rahman Bu