Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Pesta Gol Saat Hadapi Borneo FC

Diposting pada

Persija Jakarta berpesta gol ke gawang Borneo FC saat berjumpa di matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021. Persija membantai Borneo 4-0 dalam laga yg berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (27/3/2021) malam WIB.

Empat gol Persija dicetak oleh Marco Motta (45+4), Osvaldo Haay (50), Yann Motta (65), & Marco Simic (87). Ini jadi kemenangan perdana yg diraih Persija di Piala Menpora 2021.

Penampilan yg berimbang ditunjukkan kedua regu di awal pertandingan.

Persija & Borneo sama-sama dapat menjaga kuat pertahanannya di 13 menit awal pertandingan hingga tak ada peluang yg terbilang membayakan untuk kedua tim.

Baru pada menit ke-16, Persija dapat memberi ancaman akbar ke gawang Borneo FC. Lewat kerja sama Novri Setiawan ke Marco Simic, Persija nyaris mendapatkan gol pertamanya kalau saja bola tak ditepis oleh Gianluca Pandeynuwu yg mengawal gawang Borneo.

Artikel Terkait
  • Photo of Ladeni Persebaya, Madura United Siap Turunkan Pemain Muda

    Ladeni Persebaya, Madura United Siap Turunkan Pemain Muda

Mendapati kondisi ini, Borneo pun tak tinggal diam. Mereka perlahan mulai menyusun serangan balasan. Pada menit ke-20, Borneo pun mendapat tendangan bebas dari wasit.

Sayangnya, Guy Junior yg ditunjuk mengerjakan tendangan bebas dari luar kotak penalti itu masih gagal menyarangkan bola ke gawang Persija.

Ancaman membahayakan kembali hadir di gawang Borneo. Kali ini, ancaman datang dari Ramdani Lestaluhu yg menyambut operan dari sisi kiri gawang. Tetapi, tendangannya masih dapat mendarat di pelukan Gianluca.

Meski peluang demi peluang terus gagal, Persija pantang menyerah. Pada menit ke-45+4, Persija akhirnya dapat mencetak gol.

Gol tercipta lewat sundulan Marco Motta yg menyambut sepakan pojok dari sisi kanan gawang. Persija unggul 1-0 & tak lama kemudian, peluit panjang dibunyikan wasit.

Di babak kedua, Persija Jakarta tampil begitu agresif. Bahkan, Persija sudah berhasil menambah keunggulan di awal pertandingan babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-50, Osvaldo Haay berhasil menyambut dengan baik umpan jauh dari sang penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa.

Tak adanya pengawalan dari para pemain Borneo FC menciptakan Osvaldo dapat dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Borneo. Persija unggul 2-0.

Ancaman Persija tak berhenti hingga di situ. Di menit ke-55, Macan Kemayoran hampir saja menambah keunggulannya andai umpan Toni Sucipto dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Marco Simic yg sudah berada di depan gawang Borneo.

Terus mendapat gempuran dari Persija, Borneo FC tak tinggal diam.

Pada menit ke-61, peluang emas pun hadir. Wildansyah berhasil menyambut umpan dari rekannya, sayangnya sundulannya masih menciptakan bola menyamping dari gawang Persija.

Petaka Borneo dalam laga ini berlanjut ke menit 65. Kali ini, giliran Yann Motta yg menjebol gawang lawannya usai memanfaatkan tendangan pojok dari Marc Klok. Persija makin unggul 3-0!

Pesta gol Persija tak berhenti hingga di situ.

Jelang berakhirnya laga, tepatnya pada menit 87, Marco Simic menambah penderitaan Borneo usai tendangannya tak sanggup ditepis para pemain Borneo. Skor 4-0 untuk keunggulan Persija pun berakhir hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Borneo FC (3-5-1-1): 31-Gianluca Pandeynuwu; 19-Javlon Guseynov, 16-Komang Teguh, 4-Wildansyah; 29-Ahmad Surahman, 15-Leo Guntara, 90-M Sihran, 22-Sultan Sama, 28-Terrens Puhiri, 76-Arya Putra Gerryan; 39-Guy Junior.
Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-2-3-1): 26-Andritany Ardhiyasa; 47-Marco Motta, 4-Yann Motta, 16-Tony Sucipto, 5-Otavio Dutra; 10-Marc Klok, 46-Osvaldo Haay, 7-Rizki Ramdani Lestaluhu, 11-Novri Setiawan, 13-Alfriyanto Nico Saputro; 9-Marko Simic
Pelatih: Sudirman