Real Madrid Kontra Barcelona, Duel El Clasico Terakhir Lionel Messi?

Diposting pada

Lionel Messi sudah menghasilkan total 23 gol di La Liga Santander musim 2020/21 ini. Namun, duel lawan Real Madrid di El Clasico, Minggu (11/4) nanti adalah cerita lain.

El Clasico saat ini bakal langsung memiliki akibat pada persaingan di papan atas. Kondisinya ketat, Barcelona & Real Madrid masih memiliki kans bersaing menuju trofi juara.

Saat ini Barca ada di peringkat dua dengan 65 poin, Madrid satu tingkat di bawahnya dengan 63 poin. Di peringkat pertama, bertengger Atletico Madrid dengan 66 poin.

Artinya, Madrid akan langsung menyalip Barca kalau menang. Jika Barca yg menang, Madrid akan kesulitan tertinggal 5-6 poin dari dua regu di atasnya.

Lebih dari itu, laga ini juga sangat penting bagi Lionel Messi pribadi. Mengapa demikian?

Artikel Terkait
  • Photo of Keberadaan Messi Buat Real Madrid Gagal Raih Banyak Gelar

    Keberadaan Messi Buat Real Madrid Gagal Raih Banyak Gelar

Duel El Clasico nanti akan jadi kesempatan Messi untuk mengakhiri paceklik golnya yg juga disebut ‘kutukan Cristiano Ronaldo’.

Tercatat, Messi gagal mencetak gol & menciptakan assist dalam enam edisi El Clasico terakhir. Messi gagal menghentikan catatan buruk itu pada pertemuan perdana musim ini.

Faktanya, Messi belum menjebol gawang Madrid sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada tahun 2018 lalu.

Gol terakhirnya ke gawang Madrid tercipta di Matchday 36 musim 2017/18, di Camp Nou, Ronaldo juga mencetak gol di laga yg berakhir 2-2 itu.

Messi jelas harap menghentikan catatan buruknya kontra Real Madrid tersebut. Golnya akan sangat penting, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi Barcelona.

Selain itu, Messi juga harus mempersembahkan yg terbaik. Memang dia sering mengerjakannya, tetapi El Clasico kali ini berbeda karena ada kemungkinan jadi yg terakhir bagi Messi.

Hingga kini belum ada tanda-tanda kontrak baru untuk Messi. Kabarnya La Pulga cuma mau menciptakan keputusan di akhir musim, ketika semua lomba sudah berakhir.

Jika benar demikian, El Clasico ini dapat jadi yg terakhir untuk Messi. Barcelona akan sangat kehilangan.