Sergio Aguero Dipastikan Berpisah Dengan Manchester City Akhir Musim Ini

Diposting pada

Liga Inggris – Manchester City baru saja merilis pengumuman besar. Sang legenda, Sergio Aguero, dipastikan akan meninggalkan klub di akhir musim ini.

Kontrak Aguero akan kedaluwarsa di akhir Juni 2021 nanti & Man City mengonfirmasi bahwa dia tidak akan meneken kontrak baru.

Kabar ini mengejutkan, terlebih karena Aguero dihubungkan ke sejumlah klub beberapa bulan terakhir. Kabarnya ada PSG & Barcelona yg siap mendapatkan jasa striker Argentina ini.

Bagaimanapun, Aguero bakal meninggalkan klub sebagai salah satu pemain dengan torehan terbaik selama mengenakan kostum Man City.

Aguero masih pemain penting Man City, tetapi sayangnya musim ini dia tidak banyak bermain karena cedera kambuhan. Aguero sendiri sudah berusia 32 tahun, mendekati masa pensiunnya.

Artikel Terkait
  • Photo of Ferguson Hampir Dipecat Manchester United Karena Ini, Deja vu Nasib Solskjaer?

    Ferguson Hampir Dipecat Manchester United Karena Ini, Deja vu Nasib Solskjaer?

Seharusnya musim ini jadi musim perpisahan yg manis andai Aguero dapat bermain. Namun, faktanya dia lebih sering tidak masuk skuad atau dicadangkan.

Aguero sempat pulih & bermain beberapa pertandingan, tetapi kemudian menepi cedera lagi. Karena itulah gosip transfernya cukup meragukan karena tidak ada klub yg mau membeli pemain cedera.

Aguero tiba di Man City tahun 2011 & langsung menciptakan keajaiban. Di laga terakhir musim yg sama, dia mencetak gol ke gawang QPR yg menuntun Man City meraih gelar Premier League perdana mereka.

Setelahnya Aguero terus jadi andalan pelatih mana pun yg menangani Man City. Dia sudah mencetak total 257 gol dalam 384 penampilan.

Aguero dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yg pernah tampil di era Premier League & jelas salah satu yg paling tajam dalam kostum Man City.

Tentu keputusan perpisahan dengan Aguero ini sudah dipikirkan Man City matang-matang. Petinggi mereka, Khaldoon Al Mubarak, memastikan aguero akan dibuatkan patung penghargaan, bersebelahan dengan David Silva & Vincent Kompany.

“Ini belum waktunya untuk ucapan perpisahan atau semacamnya. Sisa musim ini masih panjang & kami masih punya waktu bersama Sergio,” mengatakan Khaldoon.

“Meski demikian, saya merasa bangga dapat mengumumkan bahwa kami akan menunjuk seniman untuk menciptakan patung Sergio yg nanti akan didirikan di Etihad Stadium, di samping patung Vincent & David,” tutupnya.

Perpisahan dari Man City adalah satu hal, kelanjutan karier Aguero adalah hal lain. Masih ada pertanyaan besar, ke mana Aguero setelah ini?

Mengamati perkembangan keadaan beberapa bulan terakhir, akbar kemungkinan Aguero akan hengkang ke Barcelona & menolong sahabatnya, Lionel Messi.