Thomas Mueller Belum Tentu Selamanya Di Bayern Munich

Diposting pada

Berita Bundesliga: Thomas Mueller mengungkapkan bahwa dirinya dapat saja mengikuti jejak Thiago Alcantara.

Penyerang Jerman itu tak menutup kemungkinan meninggalkan Bayern Munich.

Mueller, 31 tahun, sudah membela Bayern selama lebih dari satu dekade. Dia sudah menciptakan 571 penampilan dengan torehan 212 gol & 210 assist.

Sebanyak 27 gelar pemenang sudah dimenangi Mueller bersama Bayern. Di antaranya Mueller sembilan gelar Bundesliga, enam Piala DFB, & dua kali Liga Champions.

Dia pun termasuk dalam skuad Die Roten yg memenangi treble dua kali pada 2013 & 2020.

Artikel Terkait
  • Photo of Gelandang Bayern Muenchen Ini Ternyata Kagumi Legenda Barcelona

    Gelandang Bayern Muenchen Ini Ternyata Kagumi Legenda Barcelona

Kontrak Mueller baru akan berakhir pada musim panas 2023, tetapi dia memungkinkan angkat kaki lebih cepat. Thomas Mueller tidak anti dalam mencoba tantangan baru.

Seperti yg dilakukan mantan rekan setimnya, Thiago, yg memutuskan hengkang pada 2020 setelah tujuh tahun di Allianz Arena.

“Aku tidak terpaku di klub ini. Aku memang memiliki sebuah hubungan yg istimewa, saya mensayangi Bayern bahkan sebelum saya mulai bermain untuk mereka,” mengatakan Mueller kepada Sunday Times.

“Tapi ketika ada keadaan di mana Anda harus memutuskan mungkin bermain untuk sebuah klub yg berbeda, maka itu tidak akan memalukan & tidak masalah sama sekali. Mungkin seperti Thiago [Alcantara di Liverpool],” sambung pemenang Piala Dunia 2014 itu.

Mueller menunjukkan performa gemilang di bawah arahan Hansi Flick pada musim ini.

Dalam 36 penampilannya, Mueller menciptakan 13 gol & 14 assist yg menolong Bayern Munich memuncaki klasemen Bundesliga & menjejak perempatfinal Liga Champions.

Sebelum teken kontrak baru pada April tahun lalu, dia sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Premier League. Apakah Mueller betul-betul akan mewujudkan untuk menjajal sepakbola Inggris?

“Aku suka sih. Tapi beberapa budayanya, bahasa & yg berkaitan seperti dialek khusus, saya tidak memahami semuanya. Newcastle? Aku tidak tahu,” Thomas Mueller menambahkan.